Sabtu, 16 Februari 2013

Security PT. TeL lanjutkan mogok kerja selama satu bulan

Mogok kerja 12-14 Feb 2013
Serikat Pekerja PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (SPS PT. TEL) memutuskan untuk melanjutkan mogok kerja selama satu bulan pada tanggal 26 Februari - 26 Maret 2013.

Mogok kerja ini merupakan lanjutan dari mogok kerja yang telah dilakukan pada 12-14 Februari 2013 akibat PT. Tangkas sebagai badan usaha jasa pengamanan untuk PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper mengingkari Persetujuan Bersama dan melakukan PHK sepihak terhadap tiga  pekerja security.

Selama mogok kerja tiga hari berlangsung PT. Tangkas tidak menunjukkan niatnya untuk mematuhi isi Perjanjian Bersama karena itu para pekerja meningkatkan tuntutannya menjadi usir Tangkas.

Dukungan solidaritas bagi mogok kerja ini muncul dari semua serikat pekerja di lingkuangan PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper yaitu SPPT TeL dan SP3-TEL, juga dukungan penuh dari afiliasinya yaitu FSP2KI, KSN dan IndustryALL Global Union.

Sekretaris Jenderal IndustriALL bahkan mengirimkan surat solidaritas kepada FSP2KI tentang dukungan penuh bagi mogok kerja ini.

Petisi online juga dilancarkan untuk mendapatkan dukungan publik atas mogok kerja SPS PT. TEL.